HOT NEWS!!!! KESENIAN SORENG LEMAH IRENG DI SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2013

Ribuan orang berkumpul di sepanjang trotoar depan Kantor Balai Kota Semarang. Mereka berdiri tertib menyaksikan pembukaan Semarang Night Carnival ke-3 tahun 2013 yang dimulai pukul 19.00.

Sebagai pembuka acara ini menampilkan kesenian tradisional dari Lemah ireng kec.Bawen Kab.Semarang yaitu kesenian tradisional "SORENG KRIDHO WARGO BUDOYO" pimpinan Bp.Kemadi.

 Berkat  kreatifitas jerih payah Dalang kondang ki  joko edan yang juga sebagai sutradara semarang night carnival maka Kesenian dari Lemah ireng ini mampu menghipnotis semua pengunjung dalam acara malam itu. 
Soreng yang selama ini hanya kelas kampung telah menjadi salah satu kesenian tradisional yang ikut memeriahkan acara nasional tersebut.

Kesenian tradisional Desa Lemah ireng ikut memeriahkan acara akbar di kota semarang jawa tengah.Acara tahunan ini di meriahkan berbagai artis ibukota antara lain Inul Daratista, D'Masive, Changcuter, Zigaz, Judika, Gisele dan masih banyak lagi.Semarang Night Carnival 2013 ini merupakan acara perhelatan septakuler yang digelar ketiga kalinya. Dan tahun ini mengambil tema, Semarang Semarak Warna untuk memeriahkan HUT Kota Semarang ke-466.Acara ini disiarkan langsung di MNC TV.
ROMBONGAN soreng juga di dampingi oleh tokoh masyarakat terkait antara lain Kepala desa lemah ireng yaitu Bp.UTOMO dan Bp.Kadus KASWAN GUNARSO tidak lupa pula sebagai sesepuh di tempat soreng itu berada yaitu Bp.Kusman sutiyono yang menjadi ketua RW .Karena ini adalah membawa nama Desa Lemah ireng maka mereka juga ikut berperan aktif mensukseskan penampilan SORENG di kancah nasional.Semoga moment ini mampu mengangkat kesenian tradisional jawa tengah khususnya kesenian lokal untuk bersaing dengan yang lain.Harapan kami adalah dengan majunya Kesenian SORENG KRIDHO WARGO BUDOYO dari Lemah ireng mampu menjadi  ikon kesenian kab.semarang  mendongkrak kreatifitas para pemuda untuk selalu berkarya.

Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Kami atas nama wargasoreng mengucapkan terimakasih atas kunjungan anda...