18 MEI 2013 SORENG siap mengguncang kampung rawa kota Ambarawa

Pada pertengahan bulan mei besuk SORENG KRIDHO WARGO BUDOYO dari Desa Lemahireng Kec.Bawen Kab.Semarang akan mengguncang KAMPUNG RAWA di kota Ambarawa.Tepatnya pada tanggal 18 MEI 2012 sekitar pukul 09:00 BBWI. Acara ini di selenggarakan dalam rangka ikut mensukseskan program pembenihan di RAWA PENING yang akan di hadiri oleh menteri perikanan dan dinas pariwisata kab.semarang jawa tengah.
Rencana lokasi pentas akan berada di lokasi parkir di KAMPUNG RAWA karena di area tersebut sangat luas dan mampu menampung pengunjung dalam acara tersebut.




Acara di kampung rawa ini adalah serentetan dari pentas SORENG LEMAHIRENG yang sebelumnya telah menjadi pembuka acara sekaligus menyambut artis ibukota dan pihak terkait di SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2013 pada tanggal 3 MEI 2013..


     Menurut ketua paguyuban yaitu Bp.Kemadi ," untuk konsep pentas di kampung rawa nanti pihak soreng akan menyajikan suatu pertunjukan kesenian tradisional yang syarat dengan ciri khas soreng sendiri. Secara optimis para pasukan soreng akan membuat pengunjung terbengong-bengong karena takjub akan kelihaian semua pasukan soreng dalam memainkan perannya masing-masing".pungkas beliau.

Tujuan dari acara ini adalah untuk menunjukan bahwa kesenian tradisional di kab.semarang terutama TARI SORENG bisa ikut berpartisipasi dalam program pemerintah terutama dalam kaitanya dengan dinas budaya jawa tengah sendiri untuk mengembangkan potensi pariwisata jawa tengah dalam hal ini adalah KAMPUNG RAWA di kota Ambarawa. Sekaligus untuk mengangkat potensi - potensi budaya yang tradisional khususnya di kab.semarang.





Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Kami atas nama wargasoreng mengucapkan terimakasih atas kunjungan anda...